Cerita apa yang menarik?

Minggu, 05 Desember 2010

Request: trik-trik sulap

Yang akan saya tulis sekarang adalah request dari seorang pembaca yang bernama MUHAMMAD CHIESA. Dia meminta saya untuk menampilkan tentang trik-trik sulap. Saya mengucapkan terima kasih kepada Chiesa karena dia membantu saya mencarikan ide tulisan. Kembali ke pokok tulisan. Yang akan saya tampilkan mungkin sebuah trik sulap besar tapi sangat mudah menampilkannya.


TRIK SULAP BERJALAN DI ATAS AIR.


Sulap ini akan saya tampilkan menggunakan sebuah video. Kalian bisa mencobakannya di rumah karena ini bukanlah sulap yang berbahaya. Tetapi biaya yang dibutuhkan untuk melakukan atraksi ini sangat besar. Coba kalian perhatikan video yang akan saya tampilkan ini. Setelah itu, saya akan menjelaskan.


Telah kalian saksikan video itu?? Belum?? Jika belum, lihatlah. Jika sudah, silakan kalian pahami penjelasan saya. Pertanyaannya adalah, "Bagaimana caranya sang pesulap berjalan di atas air. Di vieo memang sudah dijelaskan, tapi kalau kurang jelas, saya akan perjelas. Sang pedulap menggunakan pijakan yang terbuat dari kaca sepanjang jalurnya. Karena pijakan kaca itulah dia jadi bisa berjalan di atas air itu. Pertanyaan kedua adalah," Dalam video, kita melihat seorang perenang melintasi jalur sang pesulap, kenapa bisa begitu?"

Sekarang, saya akan perjelas dengan gambar


Saya gambarkan antara jalur pesulap dengan perenang. Jalur pesulap saya beri tanda dengan panah putih dan jalur perenang akan saya berikan dengan panah warna biru. Kotak-kotak itu adalah kaca jalur pesulap.Setiap beberapa kaca, akan diberikan jarak untuk perenang. Ini akan menambah kepercayaan penonton bahwa pesulap berjalan tanpa pijakan. Pertanyaan ketiga adalah," Kenapa penonton bisa tahu bahwa di sana ada jarak antara kaca untuk dia lewati?" Jawabannya adalah,"karena perenang adalah bagian dari sulap. Perenang diperintah untuk melewati celah antar kaca. Kesimpulannya adalah: PERENANG ADALAH BAGIAN DARI SULAP YANG MEMBANTU PESULAP UNTUK MENUNTASKAN ILUSINYA.

Ini dia trik sulapnya. Perlu biaya kan???

Sumber: http://www.youtube.com


Gambar dari: Laptop Iqbal (bikinan sendiri)

2 komentar:

  1. bal,
    msukin org yg bs baca pkiran org tu ha...
    ndk tw na nmny do...

    BalasHapus
  2. mungkin bisa beritahu dari mana anda dapat infonya. Kalau nggak ada sumber, saya jadi nggak bisa nulis

    BalasHapus