Cerita apa yang menarik?

Jumat, 03 Desember 2010

Illuminati

Illuminati adalah organisasi persahabatan rahasia kuno yang pernah ada dan diyakini sampai sekarang masih ada walaupun tidak ada satupun bukti bahwa organisasi ini masih ada hingga saat ini.


Saya akan memulai penjelasan

PENGERTIAN ILLUMINATI SECARA BAHASA


Secara bahasa, illuminati berarti "Pencerahan Baru". Para pengikutnya disebut illuminatus yang berarti "yang tercerahkan".

SEJARAH ILLUMINATI


Illuminati didirikan oleh Adam Weisphaut, seorang keturunan yahudi yang lahir dan besar di sebuah desa yang bernama Ingolstadt dan memiliki latar belakang sebagai seorang jesuit. Adam Weisphaut kemudian menjadi pendeta katolik dan selanjutnya mengorganisasi House of Rothschild. Pada perkembangan selanjutnya, dia bersama organisasinya, illuminati, memiliki pandangan-pandangan yang menyimpang dari ajaran gereja katolik hingga dia diekskomunikasi (dilarang menyampaikan pahamnya) dan dikeluarkan dari gereja kristiani-katolik. Illuminatus adalah individu yang mencari jawaban dan penjelasan rasional dengan apa yang disebut "Agama sebagai misteri Tuhan". Menurut mereka, dengan menggunakan penjelasan logis ilmu pengetahuan, tidak ada lagi misteri tuhan karena semuanya ada jawabannya.

Dalam novel Dan Brown yang berjudul "Angels and Demon", salah seorag illuminatus yang terkenal adalah Galileo Galilei, seorang ahli antropologi yang dihukum pancung oleh gereja karena menyatakan bahwa pusat alam semesta bukanlah bumi, tetapi matahari. Pernyataan tersebut dianggap menyinggung gereja, karena secara tidak langsung bahwa tuhan dengan sengaja menempatkan pusat kehidupan di planet lain. Dalil Galilei tersebut juga sekaligus membantah doktrin gereja pada saat itu bhawa bumi itu datar. Sejak saat itu, illuminatus terus dicari gereja. Saat pihak gereja menemukan illuminatus, illuminatus akan diberikan cap salib di dada mereka, kemudian dibunuh. Anggota illuminati kemudian bergerak dari bawah tanah sebagai organisasi rahasia yang paling dicari gereja. Para illuminatus kemudian menemukan kelompok rahasia lain yang bernama Freemasonry (kelompok ahli batu) atau lebih dikenal dengan kelompok mason.

PERKEMBANGAN ILLUMINATI


Sejak bergabung dengan kelompok mason, illuminati semakin kuat karena dibantu jaringan kelompok mason yang sepertinya tidak menyadari bahwa mereka dijadikan alat transportasi yang aman bagi illuminati. Illuminati terus diburu gereja. Illuminati dicap sebagai penganut paham Luciferian Conspiracy, dikarenakan mereka menjalani ritual yang sama dengan kelompok mason yaitu pemujaan kepada "SANG ARSITEK AGUNG/ THE GREAT ARCHITECT " yang dilambangkan oleh mereka berupa,"WHOLESEEING-EYE" atau,"MATA TUHAN" (diambil dari legenda mesir) yang merupakan lambang lucifer (sebutan setan dalam tradisi kristiani)

Hingga saat ini, illuminati terus berjuang secara diam-diam untuk meruntuhkan gereja katolik roma, yang dianggap melambangkan kekuasaan Yesus Kristus, musuh Lucifer.

GAMBAR-GAMBAR ILLUMINATI






Sumber: http://id.wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar