Cerita apa yang menarik?

Sabtu, 02 Oktober 2010

Ben Underwood: Remaja yang Melihat Tanpa Menggunakan Mata

Ben Underwood adalah remaja yang lahir di California. Ben Underwood adalah remaja yang buta. Walaupun buta, dia tetap melakukan kegiatan seperti anak-anak biasa. Walaupun Ben buta, tetapi dia mempunyai kemampuan yang luar biasa di balik kekurangannya tersebut.





Nama                     : Ben Underwood
Tempat/tanggal lahir: Riverside, California/ 26 Januari 1992





Ben Underwood lahir di California. Dia buta karena kanker di mata. Walaupun dia buta, dia mampu melakukan hal yang dilakukan anak normal seperti bersepeda, memanjat pohon bahkan main game.

Lho... kok bisa?

Ternyata Ben Underwood melihat dengan cara berbeda. Dengan caranya melihat, dia mampu melakukan berbagai hal yang tidak bisa dilakukan orang buta seperti yang dia lakukan seperti gambar di atas. Ternyata.... Ben melihat dengan cara EKOLOKASI seperti lumba-lumba dan kelelawar.

Lho...bagaimana caranya?

Ben akan mengeluarkan bunyi-bunyian dari mulutnya dan menerima kembali suara pantulan yang telah dibuatnya. Dengan mendengar suara pantulan tersebut dia dapat menggambarkan lingkungan sekitarnya. Ben Underwood meninggal di usia 16 tahun karena kanker yang telah menyebar ke tulang dan otaknya. Ben meninggal pada bulan januari 2009.

Perjuangan hidup yang berat telah di lalui Ben Underwood dengan cukup baik.

1 komentar: